Thursday, May 8, 2014

Download Kamus Besar Bahasa Indonesia (pdf)

http://sastra33.blogspot.com/2010/07/kamus-besar-bahasa-indonesia.html

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia.

Sejak itu kamus
tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya.

Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI online di pusat Bahasa dapat dilihat pada link berikut (http://pusatbahasa.kemdiknas.go.id/kbbi/). Tapi buat kawan-kawan yang tidak ada akses internet dan memiliki komputer, KBBI versi PDF ini adalah solusinya.

Download Kamus Besar Bahasa Indonesia (pdf) [8.71 Mb]

13 comments:

  1. Bermanfaat sekali terutama bagi yang ingin ngeblog dengan bahasa yang benar.

    ReplyDelete
  2. terima kasih,,,sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  3. Sudah saya perbaiki. Silakan download. Jika ada link lain yang rusak silakan beritahu biar bisa segera diperbaiki. Terima kasih.

    ReplyDelete
  4. Terima kasih dik. Sangat bermanfaat. Wassalamu alaikum.

    ReplyDelete
  5. daftar kata abjad J tidak ada alias hilang, Dari hal 567 loncat ke hal 609. Beberapa KBBI versi PDF yg saya download kasusnya sama. mohon perbaikannya. trims

    ReplyDelete
  6. ya, setalah hal 125, langsung 147. Yaitu abjad Q 1 halaman, setelah O, langsung Q

    ReplyDelete
  7. I am feeling great thank you.and you ?

    ReplyDelete